Wednesday, 29 May 2013

Lemak Perut

0 comments



Masalah Lemak di Perut

Tahukah Anda bahwa lemak di perut adalah jenis lemak terburuk yang pernah ada? Simak fakta penting lainnya mengenai lemak di perut seperti yang dilansir dari Shine Yahoo (25/06) berikut ini.

Lemak terburuk
Mengapa lemak di perut tergolong sebagai lemak terburuk? Hal itu karena dikarenakan lemak di perut mengusir segala jenis protein dan hormon sehingga memperburuk seluruh keadaan, seperti meningkatkan kolesterol, gula darah, dan tekanan darah.

Bukan hanya masalah kalori
Di dalam sebuah penelitian, dua orang mengonsumsi jumlah kalori yang sama namun jenis makanan berbeda. Hasilnya, jenis makanan gandum lebih ampuh merampingkan bagian perut. Jadi urusan lemak di perut bukan hanya masalah jumlah kalori, tetapi juga jenis makanan yang dikonsumsi.

Bumbu tertentu hilangkan lemak
Sebuah studi telah membuktikan 1-2 sendok teh cuka apel atau efek plasebo setiap hari mampu menghilangkan lemak di perut diiringi dengan diet sehat yang rutin.

Duduk memicu lemak di perut
Jika Anda tidak ingin lemak berkumpul di perut Anda, maka sebaiknya Anda rajin melakukan olahraga secara rutin. Sebab duduk terlalu lama dalam waktu tertentu memicu timbunan lemak di perut.

Jalan kaki belum tentu usir lemak di perut
Meskipun Anda sering jalan kaki, ternyata itu belum cukup jika Anda ingin mengusir lemak di perut. Sekali lagi, olahraga rutin lebih diperlukan, terutama senam aerobik.

Pengaruh teh hijau
Sembari diet, Anda juga dianjurkan meminum teh hijau secara teratur. Kandungan catechin pada teh hijau bersifat membakar kalori sehingga perut Anda akan menjadi cepat ramping.

Kurangi nonton televisi
Sebuah penelitian membuktikan orang-orang yang mematikan televisinya lebih cepat dari jadwal menonton biasanya akan membantu mengurangi lemak di perut. Hal itu dikarenakan kesempatan duduk berkurang dan membuat mereka melakukan kegiatan lain yang lebih aktif.

Stres picu lemak di perut
Anda bisa saja menyalahkan keluarga, atasan, teman kerja, atau tetangga yang membuat Anda stres. Sebab stres ternyata juga menjadi salah satu biang penumpukan lemak di perut.

Jangan mengukur dengan timbangan
Cara efektif mengetahui apakah perut Anda berlemak atau tidak adalah dengan menggunakan meteran, bukan timbangan.

Makan banyak tidak sebabkan lemak menumpuk
Para ahli menyarankan agar Anda mengonsumsi makanan dalam porsi kecil enam kali sehari daripada dua kali sehari dalam jumlah besar. Sebab hal tersebut efektif menjaga lemak jauh dari perut langsing Anda.

Demikian fakta menarik mengenai lemak di perut. Jika Anda juga memiliki lemak di bagian perut, sebaiknya Anda jangan menyerah jika memang ingin menyingkirkannya.





Leave a Reply

Labels